LUKISAN MANCANEGARA

Frase dari “aliran lukisan” memiliki arti yaitu Pertama bahan untuk diskusi secara akademis yang sering dibicarakan dalam hal lukisan kontemporer dan mengacu pada metode khusus, elemen visual yang akan menjadi ciri dari suatu karya individu seorang seniman.

Seni lukis merupakan salah satu cabang ilmu seni rupa yang mengenal adanyagayavisual dalam seni lukis. Berikut ini beberapa aliran lukisan mancanegara atau pun bisa juga disebut dengan Seni Rupa Mancanegara yaitu:

Lukisan Karya Leonardo Da Vinci~ Aliran Seni Realisme, yang berarti menampilan subjek dalam suatu karya sebagaimana dalam kehidupan sehari-hari tanpa menambahkan interpretasi tertentu. Realisme menjadi terkenal sebagai gerakan kebudayaan di perancis karena sebagai reaksi terhadap paham Romantisme yang ada dipertengahan abad 19. Pelukis yang menggunakan Aliran Lukisan Realisme adalah Leonardo Da Vinci.

Lukisan Karya Rembrandt~ Aliran Seni Naturalisme, yang berarti bentuk karya dari seni lukis itu sendiri diman seniman berusaha melukiskan segala sesuatu sesuai dengan alam nyata. Aliran ini juga merupakan aliran seni yang berusaha menampilkan suatu objek secara natural. Objek yang digambarkan memberikan kesan mirip sekali dengan aslinya yang artinya keseimbangan, pewarnaan, persfektif yang diusahakan setepat mungkin sesuai mata yang kita lihat. Pelukis yang menggunakan karya seni naturalisme adalah Rembrandt.

Lukisan Karya Picasso~ Aliran Seni Kubisme, yang berarti gerakan modern seni rupa pada awal abad 20 yang dopelopori oleh Braque dan Picasso, yang mempunyai prinsip dasar pada kubisme yakni menggambarkan bentuk objek dengan cara memotong, overlap, penyederhanaan, transparansi dan aneka tampak. Bentuk dari karya kubisme yaitu menggunakan bentuk geometri (kerucut, lingkaran, segiempat, segitiga dan lainnya). Pelukis yang menggunakan aliran seni kubisme adalah Pablo Picasso.

Lukisan Karya Vincent Van Gogh~ Aliran Seni Ekspresionisme, yakni berarti aliran yang mengutamakan kebebasan dalam warna maupun bentuk untuk mencurahkan emosi ataupun perasaan. Dengan menggunkan aliran ini seorang seniman untuk mendistorsi kenyataan dengan efek emosional. Pelukis yang menggunakan aliran seni ekspresionisme adalah Vincent Van Gogh.

Lukisan Karya Albert Marquet~ Airan Seni Fauvisme, yang berati aliran seni yang berumur cukup pendek menjelang dimulainya era seni modern. Aliran ini menghagai ekspresi dalam menangkap suasana yang hendak dilukis. Pelukis yang menggunakan aliran seni fauvisme adalah Albert Marquet.

Itulah beberapa Gambar Lukisan Mancanegara danpelukis mancanegara.

About these ads
This entry was posted in Lukisan Mancanegara and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s